"Filmmaking is a chance to live many lifetimes. Writing is a chance to make a new lifetime. Therefore, I film and I Write"

7/23/2011

Seni Itu Dunia Gue. Apa Dunia Lo?

Braaay! Ane rindu sama ente! Its been almost a week gitudeh that i haven't written anything on u:(
First of all, maap yak, soalnya gue sibuk sama PR (Cieeeeh) yang notabene gue kerjain di sekolah dan akhirnya pun menjadi PS. Lalu, apa kesibukan gue? Makan-tidur-makan-tidur. Alhasil, tubuh gue menjadi seindah ini :')
So anyway, hows it going?
What u up to?
Me? Lagi laper -,-

Hm based on my title, gue kali mau ngebahas tentang Passion. Yap, gairah. Gairah dalam hidup ada banyak, gairah terhadap seseorang, terhadap (sorry) sex, terhadap suatu hal, dan lain lain yang gue gak tau karena gue lagi gak buka wikipedia. Tanya dong, passion gue apa? Passion gue? Passion gue ada di seni boy. Entah kenapa, seakan-akan seni tuh udah menjadi dunia gue banget. Gue jatuh cinta sama dunia seni mungkin karena ada turunan dari bokap, tapi doi sih seniman nyelene hahah. Gak sih, bokap cuman demen doang. Oke, skip about bokap. Gue udah memulai karir gue yang tak kunjung membuahkan hasil ini dari TK. Gue ikut ekskul menggambar sampe kelas 2 SD, dan selebihnya gue otodidak. Sempet sih gue les private lukis. Guru gue dulu namanya Kak Ating. Wuih Kak Ating, wherever you are, i just wanted to say THANK YOU SO MUCH! Berkat Kak Ating, gue bisa kaya begini, dan ya emang sih ya gue belum mencapai tahap yang istimewa tapi seenggaknya gue bisa seperti ini yegaksih?

Pernah gak sih mendalami apa arti seni? Seni itu adalah sebuah ciptaan manusia yang mengandung keindahan, dan seni juga susah dinilai. Why so? Because setiap artis mempunyai parameternya sendiri-sendiri (Bahasa gue berat? Yoi, wikipedia helps me gituloh). Oke, karena pernyataan yang tadi terlalu berat, gue akan jelaskan lagi arti 'Seni' dengan kalimat yang simpel. Kata guru gue, seni itu merupakan sebuah ungkapan perasaan yang dituangkan dalam suatu karya.

Sebagai contoh nih ya, ungkapan perasaan yang dituangkan dalam sebuah alunan melodi yang indah (Ciyee). Kaya lagu nya Pasha sama Adelia. Entah kenapa gue suka banget, cause i think, its just sweet <333. Duh tadinya gue mau masukin videonya kesini, tapi gue desperate gara-gara gak nemu kode nya dimanski. Atau lagunya Eric Clapton yang diciptakan khusus untuk anaknya yang meninggal. Sumpah lagu nya sodip abis, ngena, menusuk sampai kedalam.

Seni juga bisa diekspresikan dengan berupa wujud. Contoh nya mematung, lukisan, dan lainnya. Kaya gue nih, dulu gue suka banget sama cowo, yang namanya... Ah, abaikan. Gue suka doi, dari kelas 9 awal sampai kelas 9 akhir. You know what? My sketch book was fulled of him! Isinya tuh sketsa doi semua! Ya, namanya dulu suka banget, banyak dong, foto candid doi. Secara waktu itu gue sering bawa kamera ke sekolah, dan ya, gue minta tolong aja ke temen-temen gue buat fotoin doi. Nah setelah dapet, gue gambar deh tuh. Ah, sumpah. Kata temen-temen gue sih, gambaran gue mirip banget sama doi. Yaiyalah, secara gituya nek, gue gambarnya penuh dengan rasa cinta dan kasih sayang. Seriusan loh, hasilnya beda kalau gambar dengan asal-asalan, dan gambar dengan penuh cinta hahaa. Dan pertama kali gue bikin short film, ya.. itu. Tentang doi. Mungkin, dibilang film juga nggak sih ya, tapi pertama kali gue belajar movie maker, ya waktu gue bikin video tentang doi. Halah sumpah kali kalau gue liat video itu lagi, kebawa galau. Lo tau gak sih, back soundnya tuh Somebody's Me. Idih galau cyin. Oya, nih contoh dari gambar-gambar gue (masih jelek, masih nyontek pula), bukan muka doi tapi. Ntar ketauan dong.


Nah, gue suka banget sama dunia lukis dan film. Pengen banget sih ya, masuk Perfilman. I think its just cool, and i really love it as much as i love myself. You know, i have more than 200 DVDs. Believe or not, but thats true. Ya, iya iya, i admit it, itu bajakan semua, makanya gue bisa punya DVD sebanyak itu. I could spend hours in a DVD store. Kalau lagi libur, gue bisa seminggu 3 kali ke toko DVD dan seharinya itu bisa beli 7-10DVD. Sehari gue bisa nonton sampe 5DVD. Mungkin some of you mikir kalau itu hanya napsu. Yes it is. Nafsu itu gairah, dan gairah itu passion. Passion gue itu ada pada seni, tepatnya pada dunia lukis, dan perfilman.

Menurut gue, blog juga salah satu tempat untuk menampung seni loh. Kenapa? Karena, menulis itu juga termasuk seni. Kaya misalnya quotes gitu. Oh ya, tentang quotes, temen gue bikin quotes yang ya bikin gue galau gara-gara its happening to me now huhu.
If my arms cant hold your arms, if my lips cant smile for you and if my body can't hug you anymore, dont blame it on me. Cause i've been to patient struggling for you.
Quote itu buatan sohib gue, Gani (klik namanya aja buat tau tentang doi).

Menurut gue, hal yang kita bikin dan bisa membuat orang lain tertarik itu, udah sebuah seni. Bahkan, hidup kita pun seni. Itusih kata guru gue, tapi gue masih belum bisa menemukan dimana letak seninya itu, masih searching nih. Ive told you about my world, my passion, nah sekarang, its ur turn! Ceritain dong :)


Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Lovers